LISUNG the dago boutique resto

LISUNG the dago boutique resto
#Bandung City View from Lisung resto #Cikuray Mountain, Garut is seen from Lisung resto

Senin, 19 Desember 2016

KULINER BALI

Lapis Legit Harum



Nasi Jinggo
Dear L lovers,

Semua pasti setuju deh kalau Bali jadi pulau tujuan wisata rangking jawara alias nomer 1.  Nggak heran deh kalau pulau ini dikenal sebagai Pulau Dewata... surga pemandangan indah... surga aneka aktifitas, terutama water sports... surga kuliner juga.
Bali memang terasa berbeda dengan Bali 10 tahun yang lalu... Sekarang rame banget.. Penduduk lebih padat.. perumahan lebih padat... kendaraan juga otomatis lebih padat.... tapi Bali tetap Bali yang mempesona dan membuat orang ingin kembali ke sini.
Bubur Pelangi Laotan
Buat kamu yang bingung dengan banyaknya pilihan kuliner di Bali, kami ingin berbagi secuil cerita kuliner di Bali.
Sekarang ada Nasi Jinggo yang dijajakan di pinggir-pinggir jalan. Di bungkus daun pisang dengan model lipatan khas Bali. Porsinya unyu-unyu... kalau di daerah lain disebut juga Nasi Kucing tapi nggak usah kecewa dengan porsinya yang imut, rasanya tetep jago.. pilihannya juga banyak, mulai ayam bumbu bali sampai ayam betutu ada... dan harganya cuma GOCENG. Buat kamu yang muslim jangan lupa pilih yang ada stempel/tulisan Halal di sign board nya.

Kalau yang suka bubur wajib mampir nih ke restoran Laota. Bukanya 24 jam restoran ini jadi leluasa waktu untuk mampir ke sini.  Bisa pilih Bubur Pelangi yang kondimennya paling lengkap.  Boleh juga tambah cakuenya. Coba deh cameo bawang putihnya.  Jawara deh rasa Cameo Bawang Putihnya.  Oh ya kalau pesan bubur, porsinya besar cukup untuk 2-3 orang.

Nasi Goreng Kambing Dijon
Boleh juga coba Nasi Goreng Kambing nya, cafe Dijon, deket bandara Ngurah Rai n minumnya bisa pilih Pineapple Ginger. Konon cafe ini milik bule yang jadi mualaf, jadi buat kamu yang muslim amanlah makan di sini.

Bagaimana dengan kuliner buat oleh-oleh?
Dulu kacang bali menjadi favorit. Terus popularitasnya tergeser Pia Legong.  Saat ini yang sedang happening adalah Pie Susu.  Kalau saya 

Pineaplle Ginger
merekomendasikan merk Enak karena rasa manisnya pas, kalau merk lain biasanya terlalu manis.  Ternyata ketika kami ke sana, sekarang ada oleh-oleh baru dan rasanya juga layak diacungi jempol, Lapis Legit Harum di jalan Kediri.  Dia punya 3 varian rasa... prune, pandan n keju.

Itulah secuil cerita kuliner yang bisa dibagi.  Kalau ke Bali memang paten kalau ngumpulin info sebanyak-banyaknya supaya puas.  Semoga info ini membantu buat kamu yang mo liburan ke Bali.

love,
L management

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda sehingga, Lisung resto bisa memberikan services yang lebih baik.

About me

Jl. Bukit Pakar Timur no. 111 Dago Pakar-Bandung, Phone: +62-22-2536225, Indonesia
Daily open: 11.00 - 22.00 Sat-Sunday: 11.00 - 24.00