LISUNG the dago boutique resto

LISUNG the dago boutique resto
#Bandung City View from Lisung resto #Cikuray Mountain, Garut is seen from Lisung resto

Senin, 02 Mei 2016

LISUNG PIZZA

Lisung Pizza

Dear L lovers,

Kali ini kita bahas menu pizza yang ada di Lisung yuk! Sekalian kita lihat yuk cara pembuatannya.
Koleksi menu pizza di Lisung sangat beragam ada Lisung Pizza yang memiliki topping smoked beef, mushroom, corn, onion and si Italian cheese, mozzarella... yummy...
Ada lagi Teriyaki Pizza. Rasa khas negara matahari ini memang sangat digemari di Indonesia, rasanya yang manis gurih ini pas untuk lidah orang Indonesia. Jangan heran kalau pizza yang satu ini termasuk pizza yang disarankan oleh koki Lisung alias recommend. Topping nya merupakan beef chop/potongan daging sapi yang diberi saus teriyaki dan tidak ketinggalan onion and mozzarellanya.
Ada juga Beef Pepperoni Pizza. Pizza ini menggunakan topping potongan daging sapi (beef), onion n mozzarella. Tidak ketinggalan taburan blackpepper/lada hitam.
Tersedia pula Con Carni Pizza.yang diambil dari bahasa Italy, yang berarti 'dengan daging'.  Pizza ini memiliki topping mirip dengan Beef Pepperoni Pizza, perbedaannya terletak pada daging sapi yang digunakan pada Con Carni Pizza ini adalah daging sapi cincang (minced beef).
Buat kamu yang gemar ikan, pizza yang satu ini dapat memenuhi seleramu. Nettuno Pizza memiliki topping ikan tuna, onion n mozzarella.
Ada lagi satu menu pizza yang direkomendasikan oleh koki Lisung, yaitu Banaberry Pizza. Berbeda dengan pizzeria (toko pizza) lainnya, bahkan menu seperti ini belum tentu ditawarkan di toko yang khusus hanya menjual pizza, Lisung resto berani menawarkan sesuatu yang berbeda. Banaberry Pizza ini merupakan pizza yang memiliki topping buah-buahan, yaitu banana n strawberry. Rasanya pun berbeda, umumnya pizza memiliki rasa asin n gurih, pizza ini bercita rasa manis.
Belum cukup di situ, Lisung masih memiliki satu menu koleksi pizza lagi, yaitu Vegetarian Pizza.  Ini tentu tawaran yang sangat menggembirakan, khususnya buat kamu para penganut vege.  Jadi g usah khawatir, apapun pola makan kamu, kami menyediakan beragam pilihan menu yang lezat.

Tungku Pizza. Ya, Lisung memiliki tungku pizza. Seperti di negara asalnya, tungku pizza ini berbahan bakar kayu, sehingga walaupun dough (adonan) pizzanya tipis, dia tetap lembut saat dimakan karena pizzanya bukan dipanggang dalam oven elektrik, namun menggunakan tungku tradisional.
Tungku pizza ini dapat kamu lihat ketika akan menuruni tangga menuju Geladak Besar atau persis di sisi dapur (kitchen) Lisung resto.

Siapkan adonan (dough) sebagai bahan dasar pembuatan pizza. Dough kemudian ditipiskan menggunakan wodden rolling pin hingga tipisnya rata dan berdiameter sekitar 30 cm.
Seperti di negara asal makanan ini, Lisung menganut dough tipis.  Tidak seperti American pizza yang biasanya memiliki dough tebal, pizza di Lisung memiliki bentuk bundar dan tipis.  Namun rasanya tetap lembut dan kenyal karena penggunaan tungku pizza tradisional, seperti sudah diceritakan di atas.
 Setelah adonan dasar siap, giliran adonan dilumuri saus merah atau saus tomat.  Kekuatan rasa sebuah pizza ada di sini dough dan sausnya.
Setelah dilumuri saus, maka giliran menaburkan toppingnya.  Topping yang diberikan, tentu saja sesuai dengan pesanan L lovers.
Jangan khawatir topping yang ditaburkan melimpah ruah :)
 Selesai ditaburi topping sesuai selera, maka sekarang waktunya pizza dimasukan ke dalam tungku.  Waktu yang diperlukan untuk memanggang pizza ini berkisar 5 sampai 10 menit.  Tidak diperlukan waktu yang lama karena doughnya cukup tipis, apalagi bila temperatur dalam tungku sudah cukup panasnya.
Terbayangkan kah olehmu suara desisan mozzarella yang meleleh.  Daging atau tuna yang terpanggang ditambah harumnya onion, dijamin aromanya bikin perut tambah keroncongan.
Setelah matang, pizza siap diangkat dan dikeluarkan dari dalam tungku.  Jangan coba-coba mengangkatnya dengan tangan kosong ya.... terbayanfkan berapa temperatur dalam tungku...panasssssss....
Seperti hal ketika memasukan pizza ke dalam tungku, mengeluarkannya juga menggunakan semacam sendok pipih, bergagang panjang, jadi tangan si pemanggang tetap terjaga keselamatannya.
Setelah matang, biasanya diletakan di atas talenan kayu besar. Terus tinggal dipotong deh. Pemotong pizza  (pizza cutter) ini memiliki bentuk yang khas. Memiliki gagang dan bermata pisau seperti roda bergerigi. Gagangnya tinggal dipegang dan ditekan sedikit, kemudian si mata pisaunya kita gelindingkan ke arah yang kita inginkan. Ingat alat pembuat pola baju... ya bentuknya mirip.
Karena pizza di Lisung resto ini berukuran besar, sehingga satu adonan ini dapat dibagi menjadi delapan (8) bagian.
Setelah dipotong... siap untuk disantap... Hmmmmm sedapnya.


love,
L management.

Banaberry Pizza


Teriyaki Pizza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda sehingga, Lisung resto bisa memberikan services yang lebih baik.

About me

Jl. Bukit Pakar Timur no. 111 Dago Pakar-Bandung, Phone: +62-22-2536225, Indonesia
Daily open: 11.00 - 22.00 Sat-Sunday: 11.00 - 24.00