LISUNG the dago boutique resto

LISUNG the dago boutique resto
#Bandung City View from Lisung resto #Cikuray Mountain, Garut is seen from Lisung resto

Rabu, 15 Maret 2017

D'S NEW LOOK OF MENU

Dear L lovers,

penasaran juga kan dengan menu-menu yang ditawarkan di Dulang resto.  Saat ini, kami menawarkan menu-menu baru bergaya tradisional dan yang pasti, makanannya kaya rempah.  Selain itu kami pun semakin mempercantik tampilan hidangannya hingga air liurmu tak tahan untuk menetes😋
Nasi Timbel Dulang
Menu Nasi Timbel Dulang ini sudah lama menjadi salah satu pilihan menu yang kami tawarkan.  Lihat sekarang nasi timbel yang berbalut daun pisang tampil lebih cantik, berbentuk kerucut, seperti tumpeng kecil.
Menu ini termasuk pilihan menu yang digemari di tatar Sunda karena nasi timbel terkenal nasinya pulen dan aromanya harum daun pisang sebagai akibat nasinya yang dibungkus daun pisang.
Selain rasa si nasinya sendiri, menu ini disajikan lengkap dengan ayam goreng, tempe & tahu goreng, sambal & lalap, plus kerupuk.  Super komplit kan ?! Makanya L lovers suka memilih menu ini.
Belum lagi enak & gurihnya si ayam goreng.  Dijamin rasa ayam gorengnya membuat kamu akan sangat terkesan. Meskipun si ayam goreng hadir sebagai pelengkap, namun dia mampu memberikan ekstra nikmatnya hidangan lagi.
Buat kamu yang belum tahu kelebihan kualitas rasa kacang kedelai di Bandung sebagai bahan baku utama pembuatan tahu & tempe.  Jadi jangan heran tahu & tempe gorengnya terasa lebih enak dibandingkan tahu & tempe di kota lain.  Mungkin kesuburan & kejernihan air tatar Sunda juga yang mempengaruhi rasa enaknya.

Nasi Bakar Dulang

Nasi Bakar Dulang pun merupakan salah satu menu pioner di Dulang resto & sampai saat ini tetap eksis. Menu nasi bakar pernah menjadi happening di Kota Bandung tapi Nasi Bakar Dulang tetap eksis hingga sekarang karena memiliki cita rasa khas yang berbeda dari nasi bakar biasa lainnya. Rasanya gimanaaaaa gitu lho....

Hidangan ini pun serupa dengan Nasi Timbel Dulang, memiliki topping yang lengkap.  Memang pilihan menu di Dulang resto bikin berkesan banget.  Yang agak berbeda di jenis kerupuk yang dipilihnya. Kalau Nasi Timbel Dulang menggunakan kerupuk kampoeng/aci sebagai toppingnya, sedangkan untuk menu Nasi Timbel Dulang dipilih kerupuk udang.  Berbeda pula pada tampilan sajian nasinya.  Meskipun sama-sama dibalut daun pisang, nasinya telah diberi bumbu terlebih dahulu & dibakar sebelum disajikan.

Sop Iga Bakar Pedas
Sop Iga Bakar Pedas pun merupakan menu lawas namun mengalami perubahan resep untuk memberikan cita rasa & tampilan yang baru.
Perubahan terlihat pada kaldu/kuah sop nya, rasa & warnanya berbeda.  Demikian pula dengan bumbu pada iga bakarnya.
Cita rasanya tetap pedas seperti labelnya dan dijamin rasanya tambah maknyus.

Signature hidangan Dulang resto semakin kuat terlihat.

Perubahan yang kami lakukan ini tiada lain dalam rangka meningkatkan kepuasan para L lovers semua 😍


Ayam Nyumput

Ayam Nyumput, inilah salah satu menu anyar yang ditawarkan Dulang resto.
Nyumput [basa Sunda, berarti sembunyi]. Unik ya namanya.  Nama ini terinspirasi dari tampilannya dimana si ayam nyaris tidak terlihat karena tersembunyi di balik aneka rempah yang menyelimutinya.  Rempah-rempah ini dipotong agak lebar-lebar berfungsi untuk memperkuat cita rasa menu ini, sekaligus memberikan tampilan yang berbeda & menjadi ciri khas menu ini.
Soal rasa tidak usah ragu, dijamin maknyus. Buat kamu yang ragu dengan aneka dedaunan yang menyelimuti si ayam, tidak perlu ragu untuk mencoba..... pasti suka... bisa jadi malah ketagihan.
Nasi Rempah Ayam Crispy

Ini menu yang merupakan kolaborasi western food dan tradisional, Nasi Rempah Ayam Crispy.  Menu ini menjadi idola tua - muda L lovers. Ada renyah-renyah & garingnya tapi rasa tradisional dari nasi rempahnya juga tetep dapet.

Sesuai labelnya, bagian nasi rasanya menjadi tidak tawar karena dicampur aneka rempah, yang sudah barang tentu menggoda lidah & menimbulkan aroma yang menambah selera makan.  Kemudian dilengkapi dengan ayam crispy sebagai pelengkap, menjadikan hidangan ini bertambah sempurna 😊.


Tumis Kiciwis

Buat kamu pecinta sayuran juga tidak perlu bersedih. Dulang resto menawarkan aneka menu sayuran.  Salah satu menu yang kami tawarkan adalah Tumis Kiciwis.

Kiciwis adalah satu sayuran berbentuk kubis mini yang mudah ditemui di kebun sayur di tatar Sunda, hingga mudah kamu temui di pasar-pasar modern maupun tradisional.  Rasa sayuran ini mirip dengan kubis alias plain jadi mudah dicampur dengan bumbu apapun.

Seperti judulnya sayur kiciwis ini diolah dengan cara ditumis.  Selain diberi taburan bawang goreng, hidangan ini pun ditumis dengan cabai rawit utuh untuk penguat rasa.  Rasanya tidak terlalu pedas tapi cukup menambah kehangatan tubuh.  Hidangan yang cocok disantap di Dulang resto yang berhawa sejuk.


Pecok Kacang Panjang & Tumis Cumi Asin Cabe
Buat kamu yang suka masakan kampoeng, kami tawarkan menu kampoeng asli Sunda, Pecok Kacang Panjang dan Tumis Cumi Asin Cabe.  Cita rasanya kampoeng banget.  Bahkan menu ini sudah jarang ditemui di rumah sekalipun.  Jadi kehadiran menu ini bisa jadi pengobat rasa rindu pada masakan kampoeng atau jadoel.
Buat kamu yang baru tahu sekarang pun, tidak rugi untuk mencoba.  Entah apa penyebabnya yang pasti tapi menu-menu kampoeng itu selalu bisa meningkatkan selera makan.  Makan terasa lebih nikmat bila hidangan kampoeng dinikmati dengan tangan langsung (bare hand)... matak ngalimed (menyebabkan kenikmatan yang berkonsentasi penuh pada hidangan yang disantap).
Singkong Manis

Singkong Manis adalah hidangan penutup yang paling pas untuk menuntaskan santap siang kali ini.

Hidangan penutup yang memiliki rasa gurih yang berasal dari singkongnya berkolaborasi dengan taburan santan yang gurih - manis.  Ditambah taburan gula merah bubuk menyempurnakan rasanya.

Hidangan ini tidak hanya menarik dari tampilan tapi juga menyempurnakan santap siangmu kali ini.

Selamat menikmati.

love,
L management.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda sehingga, Lisung resto bisa memberikan services yang lebih baik.

About me

Jl. Bukit Pakar Timur no. 111 Dago Pakar-Bandung, Phone: +62-22-2536225, Indonesia
Daily open: 11.00 - 22.00 Sat-Sunday: 11.00 - 24.00