LISUNG the dago boutique resto

LISUNG the dago boutique resto
#Bandung City View from Lisung resto #Cikuray Mountain, Garut is seen from Lisung resto

Jumat, 29 Juli 2016

TRADITIONAL FOOD CLUB

Dear L lovers,

Sore-sore gini enaknya ngomongin makanan ya... biar tambah laper :D
Yuk kita ngintip koleksi makanan tradisional yang ada di Lisung resto.
Makanan tradisional di Lisung terkenal maknyus, bumbu/rasanya najong (nendang) & porsinya besar (dijamin bikin kenyang).

Nasi Panggang Lisung

Nasi Panggang Koempeni



Nasi Panggang Lisung ( NPL) & Nasi Panggang Koempeni (NPK) merupakan 2 (dua) menu makanan tradisional yang menjadi ciri khas sejak Lisung resto berdiri dan hingga kini tetap eksis.  Bahkan NPL ini menjadi menu favorit dari Walikota Bandung saat ini, Bpk. Ridwan Kamil (Kang Emil).
Sesuai nama dan tampilan ini NPL & NPK ini mudah dikenali perbedaannya.
NPL lebih traditional looked dibanding NPK.
NPL adalah nasi gurih yang dilengkapi jeroan ayam, kemudian dipanggang.  Disajikan lengkap dengan ayam goreng, tahu, tempe, sambal terasi, lalap dan kerupuk.
Lain lagi NPK yang disajikan dalam banana plate ini lebih western looked dibanding NPL, makanya pemberian nama Nasi Panggang Koempeni menjadi pas rasanya. Koempeni [dibaca kumpeni] adalah julukan yang diberikan kepada bangsa Belanda (Eropa, berarti dari western) yang pernah menduduki Indonesia.  NPK adalah nasi gurih dengan topping jamur, paprika, smoked beef & mozarella.





Ayam Rawit
Kami juga memiliki menu Ayam Rawit.  Menu ini lebih simple dalam pemberian bumbu namun tetap mengugah selera.
Menu yang terlihat simple ini umumnya digemari para remaja. Judulnya saja sudah demikian, sehingga disarankan untuk para penggemar masakan pedas.










Chicken Teriyaki
Chicken Teriyaki. Menu bergaya oriental ini juga tersaji di Lisung. Berbahan dasar daging ayam & saos teriyaki, namun koki Lisung selalu menyajikan rasa yang khas dan lebih sedap dibanding resto lainnya. Ingin bukti?... Silakan dicoba :)








Nasi Gambreng
Nasi Gambreng.  Namanya saja unik, rasanya pun dijamin seunik namanya. Rasa & namanya menjadi unik karena koki Lisung menambahkan satu jenis rempah-rempahan yang membuat hadir dengan rasa yang berbeda.  Rasanya menu ini tidak dapat anda temui di tempat lain, hanya ada di Lisung resto.
Dilengkapi dengan ayam, lalap & tempe goreng garing menambah kepuasan dari santapan ini.
L lovers begitu membaca namanya pada daftar buku menu, langsung tertarik untuk mencoba dan semua puas setelah menikmatinya.








Liwet Sunda Lisung

Liwet Sunda Lisung.  Diberi nama "Sunda" karena nasi liwet terdapat juga dibeberapa daerah di pulau Jawa, seperti halnya makanan soto. Nama bisa sama tapi rasa tiap daerah berbeda.
Nasinya diolah & disajikan dalam kasrol (serupa panci, terbuat dari alumunium). Di Lisung, kami menyajikan Liwet Sunda Lisung ini dalam 2 (dua) pilihan jumlah porsinya, untuk dikonsumsi 2 (dua) atau 4 (empat) orang.
Selain diberi pelengkap ayam goreng, sambel, lalap dan kerupuk, tidak tertinggal goreng ikan asin.  Ikan asin yang renyah ini rasanya tidak
                                                                                       terlalu asin seperti kebanyakan ikan asin,
                                                                                       sehingga digado (dimakan tanpa nasi) pun terasa
                                                                                       enak.

Ribs Mongolian Sauce

Kami memiliki menu lain yang bergaya oriental, Ribs Mongolian Sauce.  Berbahan dasar tulang iga sapi yang ditata dengan apik, cocok bagi anda penyuka tulang iga namun tidak pedas. Rasa hidangan ini manis, segar. Dilengkapi irisan jeruk lemon bila anda menginginkan rasa lebih asam dan diberi topping cabe, jadi bila menginginkan rasa pedas sedikit, andapun dapat sekaligus menyantap topping tersebut.




Sop Iga Bakar

Selain itu kami memiliki menu Sop Iga.  Sop Iga ini disajikan dalam 2 (dua) bentuk sajian Sop Iga dan Sop Iga Bakar. Pembedanya Sop Iga Bakar dari Sop Iga adalah kuah sop nya yang disajikan terpisah dari iga bakarnya. Bagi anda penyuka rasa pedas bahkan dapat memesan Sop Iga Bakar Pedas.
Sop Iga Bakar Pedas ini menjadi salah satu menu favorit hingga saat ini.
Bahkan kami punya L lovers berasal dari Bogor yang datang sengaja ke Lisung untuk menikamati hidangan ini :D

Sop Janda Ngesang
 Ini menu sop teranyar kami & langsung booming, Sop Janda Ngesang. Kami menawarkannya dalam 2 (dua) jenis daging, yaitu buntut atau iga sapi.
Kuahnya bening ditambah cabe rawit hijau dan buah tomat hijau segar, serta blimbing wuluh.
Jadi rasanya lengkap asam, pedas, segar gitu.







Ini beberapa menu tradisional yang kami miliki dan masih banyak pilihan lainnya.

Selamat memilih :)

love,
L management.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda sehingga, Lisung resto bisa memberikan services yang lebih baik.

About me

Jl. Bukit Pakar Timur no. 111 Dago Pakar-Bandung, Phone: +62-22-2536225, Indonesia
Daily open: 11.00 - 22.00 Sat-Sunday: 11.00 - 24.00