LISUNG the dago boutique resto

LISUNG the dago boutique resto
#Bandung City View from Lisung resto #Cikuray Mountain, Garut is seen from Lisung resto

Rabu, 09 November 2016

OUTING....


DULANG resort & resto

Gebyok @Dulang's cottage
Dear L lovers,

Kali ini kita obrolin aktifitas yang lagi in ya.
Sering kan denger istilah Outing alias Tamasya.
Ya, saat ini menjadi lumrah kalau kantor-kantor swasta atau instansi- 
instansi pemerintah mengadakan acara di luar kantor yang sekarang lumrah disebut Outing.
Sekarang tumbuh kesadaran untuk meningkatkan kinerja Sumber Daya Manusia ( SDM) di kantornya masing-masing perlu dilaksanakan kegiatan semacam outing ini, minimal setahun sekali.



living room @Dulang's cottage


Kegiatan outing ini dirasa perlu untuk memberikan refreshment kepada pegawai, sekaligus bisa dimanfaatkan untuk pembentukan dan pengembangan karakter pegawai, meningkatkan kinerja dan menambah kekompakan/keharmonisan di antara pegawai.
Kami Lisung Group menawarkan beberapa lokasi untuk kegiatan outing ini   sesuai keinginan, kebutuhan & kapasitas tempat.




Bedroom @Dulang's cottage
L lovers bisa memilih Lisung, Dulang maupun Windy Point sebagai lokasi.  Bila kegiatan yang hanya dilaksanakan  half day, biasanya Lisung yang dipilih sebagai lokasi. 
Teringat fenomena reuni di awal tahun 2000 an, Lisung digemari menjadi tempat reunian.  Tidak tanggung-tanggung dari yang bersekolah di Bandung maupun yang di luar kota Bandung, melaksanakan reuni di Lisung. Ada alumni sekolah di Batam hingga Biak, Papua sana, menyelenggarakan acara reuninya di Lisung.
Amazing bukan..... :)

A reunion @Lisung
Tidak mengherankan Lisung menjadi incaran... konon mereka bilang, makanannya enak, udah gitu tempatnya keren dan asyik :)

Bila kegiatan outing dilaksanakan secara full day package meeting, apalagi menginap, Dulang menjadi pilihan tepat karena Dulang memiliki cottages untuk menginap.




Villa Gula Beureum
Kelebihan Dulang dibandingkan tempat outing lainnya, sejak awal tamu disediakan tempat menginap berupa 11 cottages yang merupakan rumah jawa antik & memiliki wajah/muka yang berbeda-beda. Itu sudah merupakan hal yang sulit ditemui di tempat lain.





Honje 2 Cottage
  Tiap cottages juga tidak hanya memiliki bentuk yang berbeda tapi juga diberi nama yang unik, mulai dari Gula Bodas [gula putih], Gula Beureum [gula merah], Honje [kecombrang], Jambe hingga Jahe.  Sengaja diambil dari nama rempah-rempah, agar kental dengan nuansa tradisional, sesuai dengan gaya ethnic & natural yang diusung Dulang resort & resto.

Honje flower @Dulang




Resort bergaya ethnic ini juga sangat asri. Memiliki koleksi tanaman yang berjumlah ribuan, menambah keasriannya, bahkan kamu dapat menemui jenis-jenis tanaman yang sebelumnya belum pernah kamu temui.  Jika beruntung juga dapat melihat aneka bunga yang sungguh menawan hati.
Perhatikan saja pagar yang membatasi Dulang resort & resto dengan tetangganya. Bukan tembok dinding menjulang, melainkan tak kurang dari 6.000 pohon salak.  Belum lagi puluhan pohon langka yang ditanam di tanah lereng sekitar kolam renang.




The Infinity Pool @Dulang

Dulang juga memiliki The Infinity Pool (kolam yang tampak tidak berbatas), dimana kalau ambil angel photo yang pas, kamu seperti berenang di atas awan.
Dipandang dari Dulang pun memiliki suguhan pemandangan alam yang luar biasa. Kamu bisa puas memandang seluruh Kota Bandung yang dikelilingi gunung-gunung. Jadi terbukti kata-kata "Bandung dilingkung gunung." itu benar adanya. L lovers datang pagi-pagi sekali hingga malam hari, tidak hanya sekedar berenang tapi juga untuk berfoto-foto cantik di area kolam renang ini.


Sasak Syahrini
 Dulang juga memiliki sebuah jembatan kayu yang cantik dan penduduk setempat menyebutnya "Sasak Syahrini" . Sasak dalam bahasa Sunda, berarti jembatan. Ya, jembatan ini dibangun untuk menjembatani dua sisi bukit yang bersebelahan yang dilalui oleh aliran sebuah kali (sungai kecil). Dilengkapi nama Syahrini rasanya pas, karena jembatan ini mungil dengan atap rumbianya yang agak-agak menjuntai... terkesan centil.... Secara keseluruhan bentuknya juga cantik. Jadi menggambarkan sosok biduanita Syahrini yang mungil, centil dan cantik :)




Sasak Syahrini di malam hari
Sasak Syahrini ini tetap terlihat cantik dan menarik baik pada pagi, siang maupun malam hari.
L lovers akan menemui Sasak Syahrini ini ketika melintasi jogging track. Berjogging di lintasan ini menjadi menarik karena bisa sehat jasmani dan rohani.  Bagaimana tidak hanya sehat secara jasmani, jiwa kita juga menjadi sehat ketika diberi asupan udara yang segar dan memandang alam pedesaan Kota Lembang yang asri dan indah.



Jogging Track @Dulang
Jarak jogging track ini lumayan menguras keringat. Bila dilalui full (seluruh lintasan) dan bolak-balik, berarti kamu sudah menempuh jarak sekitar 2km.  Lintasannya sendiri berbelok, datar, menurun dan menanjak, sehingga tidak akan membosankan.
Jogging track ini dapat dilalui dengan berjalan kaki maupun dengan bersepeda.  Jadi yang hobby bersepeda, jangan lupa bawa sepedanya.
Pada awalnya track ini dibuat untuk memfasilitasi para goweser ;)
Jadi sudah lumrah, tamu yang datang menginap sekaligus membawa sepeda di Dulang.


Balong @Dulang
Dulang juga memiliki balong [bahasa sunda untuk kolam].  Balong ini berisi ikan-ikan air tawar seperti ikan mas, nila, gurame hingga koi.  Bagi yang outing ingin ada kegiatan mancing atau menangkap ikan (ngabedahkeun balong) yaitu mengeringkan kolam hingga tinggal lumpur yang tersisa, kemudian beramai-ramai menangkap ikan sekaligus bermain lumpur, kolam ini bisa dimanfaatkan. Bagi yang belum pernah merasakan ngabedahkeun balong, kegiatan ini recommend banget karena sangat menyenangkan (menggembirakan).




Meeting Room @Dulang
Dulang juga memiliki meeting room yang terbuat dari rumah antik jawa pula dan langsung menghadap pemandangan Kota Bandung.  Seluruh bangunan di Dulang resort n resto ini bergaya ethnic, apik & unik, yang belum tentu dapat kamu temui di tempat lain.
Meeting room bergaya ethnic ini terbuat dari bangunan 2 lantai.  Lantai atas dapat digunakan sebagai ruang rapat atau ruang presentasi.  Lantai bawahnya dapat digunakan untuk ruang makan, sehingga ruang pertemuan dapat tetap terjaga kebersihan & kerapiannyan. Meeting room ini cukup untuk 50 orang.
Meeting room ini juga dilengkapi dengan fasilitas toilet.
Mushalla antique

Tidak cukup di situ saja, Dulang juga menyediakan tempat ibadah yang nyaman dan luas. Terbuat dari Musholla antik kota Kutoarjo, Jawa Tengah yang dibangun tahun 1800an.  Bukti keantikannya, coba tengadahkan kepala saat berada dalam musholla, dapat kamu lihat dalam tulisan arab gundul, berbahasa jawa, tempat & tanggal berdirinya asal musholla tersebut yang terukir di palang atas atapnya.

Parking area @Dulang

Dulang juga memiliki area parkir yang sangat luas, yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan outdoor, sehingga L lovers tidak perlu mengkhawatirkan soal tempat untuk melakukan berbagai aktifitas.

Pada intinya, kami berusaha mengakomodir semua keinginan L lovers.
Pernah kami kedatangan tamu grup sebuah perusahaan dari Jakarta yang gemar off road.  Kami fasilitas beroff road di cikole dengan menggunakan mobil-mobil Jeep.


Camping ground

Belum lama ini ada perusahaan yang outing sekaligus membawa keluarga, jadi sekaligus family gathering yang melibatkan putra-putrinya yang masih kecil-kecil. Jadi kami adakan games untuk anak-anak bahkan berkuda So everybody is happy :)


Bahkan kami memiliki camping ground bagi yang berminat outing sambil camping... dilanjut pesta kambing guling di malam hari depan kolam renang.
Dulang's resto


Jangan lewatkan pula yang terpenting adalah menikmati sajian ragam makanan & minuman yang disuguhkan Dulang resto. Soal rasa, dijamin tak pernah mengecewakan.  Menu pun dapat dipilih sesuai selera.  Mau a la tradisional, a la western... pokoknya semua dapat diatur :)
Amazing view & fresh air @Dulang

Dalam kegiatan outing inipun, kami bisa menyesuaikan budget yang kalian punya :)
Jumlah cottages yang terbatas, memang kami set karena Dulang resort n resto ini merupakan tempat yang eksklusif ;)
Dan hal yang paling prestigious yang kamu dapatkan dengan berouting @Dulang, yaitu kesejukan dan kesegaran udara Lembang.



Dengan segala informasi ini, apa lagi yang ditunggu. Buruan ajak keluarga maupun sahabat, teman-teman untuk berouting di Lisung Group.

Love,
L management.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda sehingga, Lisung resto bisa memberikan services yang lebih baik.

About me

Jl. Bukit Pakar Timur no. 111 Dago Pakar-Bandung, Phone: +62-22-2536225, Indonesia
Daily open: 11.00 - 22.00 Sat-Sunday: 11.00 - 24.00